Hal-hal Dasar yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Peralatan Memancing

Bagi pemancing pemula, ada beberapa peralatan dasar yang diperlukan untuk melengkapi perjalanan seru dalam dunia memancing.

Hal-hal Dasar yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Peralatan Memancing

Peralatan Memancing - Sebelum membahas lebih dalam tentang hal teknis, pastikan Kamu telah mendapatkan izin memancing. Bagi pemancing pemula, ada beberapa peralatan dasar yang diperlukan untuk melengkapi perjalanan seru dalam dunia memancing. Mengetahui jenis tali dan mencocokkan tongkat serta gulungan yang sesuai dengan teknik memancing adalah hal yang wajar. 

Sesuaikan alat-alat ini dengan baik dan nikmati pengalaman memancing yang lebih menyenangkan dan nyaman. Meskipun terkadang ada beberapa masalah yang membuat gulungan menjadi kusut, jangan khawatir, bahkan pemancing berpengalaman mengalaminya sesekali.

Tujuan utamanya adalah mencocokkan tongkat, gulungan, tali, dan umpan. Ini hanya membutuhkan biaya sekitar 350.000 hingga 560.000 untuk pemula dan bisa bertahan bertahun-tahun. Tiga aspek utama saat berbelanja untuk tongkat adalah: panduan yang terpasang pada tongkat; pegangan atau gagang yang memegang tongkat, bisa berupa gabus atau busa. Mereka memiliki panjang yang berbeda, jadi kenyamanan pengguna harus diperhatikan; dan tempat gulungan di mana gulungan terhubung.

Pedagang memproduksi banyak tongkat memancing yang dapat berupa satu batang atau terdiri dari dua atau lebih bagian saat dirakit. Koneksi ini sangat sederhana; cukup hubungkan ujung pria dan wanita bersama untuk memastikan panduannya sejajar. Ini hanya akan memakan waktu beberapa menit. Terkadang, diperlukan pelumas. Saat berbelanja untuk tongkat, sedikit tekuklah untuk merasakan kecocokannya. Sekali lagi, kenyamanan harus menjadi pertimbangan saat menggunakan peralatan.

Tongkat dari jenis apapun akan berfungsi. Panjangnya sekitar 6 kaki dan beratnya sedang. Bahkan tongkat panjang dapat digunakan. Tongkat sebaiknya panjang, lurus, dan fleksibel agar tidak mudah patah. Tongkat paling populer adalah Grafite karena ringan namun kuat. Tongkat yang ringan sebaiknya panjangnya hingga 4m untuk melempar jauh dalam angin yang moderat.

Baca Juga | 5 Strategi Jitu untuk Meraih Keberhasilan dalam Memancing Ikan Tenggiri

Tersedia banyak pilihan tali pancing, dan bisa membingungkan untuk menemukan yang terbaik. Sebagian besar terbuat dari nilon dan "monofilamen" yang dikemas dalam gulungan dengan berbagai panjang yang disebut Uji. Semakin besar nomor uji, semakin tebal diameter tali. Pilihlah potongan tali uji 4 lb. atau 4 lb. yang hampir 10 kaki panjangnya untuk perangkat dasar.

Aturan dasarnya adalah semua peralatan harus sejalan. Untuk merangkum peralatan memancingmu, sebaiknya juga sertakan beberapa perlengkapan lain: jaring, tali penjepit, pisau memancing, kotak pertolongan pertama, ember umpan, kacamata hitam, topi memancing, dan yang tak kalah penting, jangan lupa membawa camilan!

TerlamaLebih baru

Posting Komentar